Hoo...Hooo...Ni Kamu yang doyan banget ma berita soal Komputer, ada yang baru tentang Prosessor intel yang kemarin baru aja ngeluarin prosesor Core To Quad itu. Ni Ga lama lagi prosesor baru mau mampir ke indonesia, buat ngegegerin orang - orang. Ga lama setelah ngeluarin prosessor itu, kamu bakalan takjub dengan prosessor barunnya yang di kasih jeneng Intel i7
, Buat specifikasinnya antaralain :

Memiliki performa lebih tinggi dan lebih efisien dalam penggunaan energi dibandingkan dengan prosessor generasi sebelumnya.


- FSB ( Front Side Bus) digantikan dengan QuickPath Interface. Sementara ini hanya chipset yang mendukung QuickPath Interface saja yang bisa menggunakan processor ini, misal chipset Intel X58.

- Memory Controller ada dalam processor, tidak seperti yang sebelumnya terpisah dalam chip tersendiri. Dengan teknologi ini memori akan langsung terhubung dengan processor. Rupanya Intel cukup terkesan dengan pesaingnya –AMD yang sudah sejak lama menggunakan teknologi ini.

- Support Three Channel Memory atau tiap – tiap kernel berisi 2 slot memori, sehingga total slot yang ada dalam mainboard yang mendukung processor ini ada 6 slot. Tentu saja kapasitas memori yang bisa disupport oleh processor ini akan semakin besar.

- Processor Core i7 sementara ini hanya mendukung memori jenis DDR 3.

- Menggunakan tipe socket baru yaitu Socket B ( Socket LGA 1366)

- Core i7 menggunakan single-die device : core (inti processor) , memory controller (kontrol memori), dan cache berada dalam satu die.

Buat varian dari prosesor tersebut adalah

Jenis-jenis processor Core i7 yang sudah dirilis adalah jenis Extreem Edition dan yang biasa, beberapa diantaranya adalah :
- Core i7 965 Extrem Edition , dengan Clock 3,2 Ghz, 8 MB L3 Cache , 45 nm, Socket LGA 1366
- Core i7 920, dengan Clock 2,66 Ghz ,8 MB L3 Cache, 45 nm, Socket LGA 1366
- Core i7 940, dengan Clock 2,93 Ghz, 8 MB L3 cache, 45 nm, Socket LGA 1366

Pengen nyobain, siap - siap dulu ngumulin duit yang banyak heee...kalo dah beli ...kabarin yaaaaaaaa!

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Astaqauliyah.Com